ANIME

Anime Review : Tate no Yuusha no Nariagari


Sebuah anime yang baru saja selesai season 1 nya di Juni 2019 atau Spring 2019. Diproduksi sebanyak 25 Episode oleh studio Kinema Citrus. Diangkat dari sebuah light novel, yang menceritakan tema isekai di mana si karakter utama adalah pahlawan yang bersenjatakan shield atau perisai.

Sinopsisnya seperti ini:

Naofumi Iwatani, an uncharismatic Otaku who spends his days on games and manga, suddenly finds himself summoned to a parallel universe! He discovers he is one of four heroes equipped with legendary weapons and tasked with saving the world from its prophesied destruction. As the Shield Hero, the weakest of the heroes, all is not as it seems. Naofumi is soon alone, penniless, and betrayed. With no one to turn to, and nowhere to run, he is left with only his shield. Now, Naofumi must rise to become the legendary Shield Hero and save the world!

Promotional Video

Kebiasaan saya saat ini sebelum memutuskan menonton anime sampai habis adalah mecoba episode 1 nya dulu untuk semua anime yang baru tiap season nya. Dan anime ini adalah salahsatu yang lulus untuk season spring kemarin. Dengan kata lain episode 1 anime ini sudah cukup menarik untuk diikuti.

Hal yang menarik dari anime ini sebenarnya adalah sisi dark yang dimunculkan di awal-awal episode. Di mana biasanya seorang pahlawan yang muncul di dunia isekai adalah pahlawan yang kuat, berkharisma, dan dihormati dunia baru tersebut. Tetapi di sini Si Iwatani menjadi bulan-bulanan rekannya, bahkan ditipu rakyat yang harus ia tolong yang menimbulkan rasa amarah dan kekesalan untuk membalas apa yang mereka lakukan. Alasan dari from zero to heronya bisa disebut sangat jahat, tapi ini yang menjadi unik dari anime ini.

Tapi di pertengahan episode pola tersebut diubah. Sisi dark dikurangi bahkan di akhir sudah hilang samasekali. Poin yang dijual di akhir-akhir episode adalah misteri, di mana ceritanya masih banyak yang digantung. Tidak sesuai harapan saya awal sih, tetapi tidak seburuk sampai anime ini perlu didrop.

Dari segi musik, opening dan endingnya enak. Grafis juga sudah sesuai standar anime saat ini. Action yang dihadirkan disajikan dengan grafis yang baik. Dari segi story mungkin karena sudah bosan, saya tidak terlalu menyukai sisi haremnya dan sidestory yang terlalu fun nya walaupun kalau dipikir ini untuk mendukung cerita utama juga.

Link Nonton saya: Ano Boy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.