15 Aplikasi Wajib di Android


Saat ini hampir semua orang memakai telepon genggam tipe smartphone. Kebanyakan di Indonesia masih dikuasai oleh sistem operasi Android untuk saat ini. Berikut 15 Aplikasi yang wajib ada di ponsel anda menurut sora astral webblog.

download (1)


1. Paket Google Apps

Karena android adalah aplikasi yang dikembangkan oleh google maka aplikasi dari dalam rumah sendiri adalah aplikasi yang paling cocok. Lalu bagaimana dengan iphone? Paket aplikasi google ini tetap diunggulkan walau berbeda platform.


2. Whatsapp

whatsapp-business-1024x576.jpgAplikasi pengolah pesan ini telah menggantikan cara mengirim pesan melalui cara jadul misalnya SMS. Untuk saat ini aplikasi whatsapp adalah aplikasi yang memiliki pengguna paling banyak, sehingga mau tidak mau kita perlu menginstallnya juga untuk dapat menerima pesan saat ini.


3. Line

Awalnya aplikasi ini diperuntukkan untuk aplikasi text messaging juga sperti whatssapp. Namun semakin ke sini aplikasi LINE membuat banyak fitur lain yang menghubungkan aplikasi induk dengan tambahan-tamabahannya, seperti games dan digital comics.


4. BBM

Untuk ini sebenarnya masih diragukan apakah masih dibutuhkan atau tidak, karena terlihat masa jayanya sudah mulai hilang. Tapi bila mungkin ada kenalan kalian yang masih menggunakannya ya install saja.

5. MX Player

Untuk pemutar video saya percayakan pada aplikasi ini. Kadang ada beberapa tipe file video yang tidak dapat diputar oleh player bawaan. MX Player ini akan menambahkan beberapa codec baru untuk smartphone anda.

6. Office Apps

Apapun aplikasinya tidak masalah asalkan dapat membuka file-file dokumen pekerjaan yang biasanya berekstensi docx, xlsx, dan pptx.

7. Evernote

android-en-home.jpgAplikasi yang berguna untuk mencatat berbagai hal secara cepat. Juga dapat menyimpan gambar untuk digunakan di lain waktu.

8. Camera Apps

Jika aplikasi bawaan dari handphone kurang mumpuni ada baiknya menginstall aplikasi tambahan agar kamera dapat berjalan lebih baik.

9. Instagram

instagram.jpgAplikasi untuk shari berbagai momen kehidupan dan melihat hal-hal menarik di kehidupan orang lain.

10. Browser

Saya sarankan menggunakan chrome, tetapi untuk back up dapat menginstall mozilla firefox. Untuk opera disarankan untuk menghemat quota internet karena memiliki mode hemat. Walaupun untuk saat ini penggunaan kuota lebih bergantung pada perilaku kita berselancar dibandingkan pemilihan browser.

11. Traveloka

Sampai saat ini traveloka masih memiliki kenyamanan terbaik sebagai penyedia layanan travel.

12. Bank Apps

Tentunya harus diinstall untuk memudahkan mobilitas anda dalam bertransaksi.

13. Facebook

Aktivitasnya sudah mulai menurun, tetapi untuk beberapa generasi seperti saya masih memiliki link dengan aplikasi ini seperti grup yang dulu pernah dibuat untuk mencari kontak lama.

14. Mobile Legends (Games)

ml3.jpg

Era clash of clans telah terganti dengan era ML. Jika tidak memainkan game ini juga tidak apa-apa diinstall, mungkin saya akan pinjem hpnya untuk main hhahaha

15. App Lock

Untuk menambah privasi dengan pengaturan lebih. Dapat mengunci aplikasi-aplikasi tertentu saja.

download

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s