TIPS N TRICKS

Mendengarkan Radio secara Online


Mungkin beberapa dari anda yang belum mencobanya berpikir untuk apa mendengarkan radio secara online, kan sudah banyak handphone yang dilengkapi radio. Kalau secara online akan menghabiskan bandwith saja. Itu memang benar tapi jika anda menggunakannya untuk mendengarkan radio yang ada di daerah anda.

Radio

Tujuan saya dan kebanyakan orang mendengarkan radio secara online adalah untuk mendengarkan saluran radio yang tidak ada di daerah kita. Contohnya jika ingin mendengarkan ardan di Bandung, radio kayu manisnya jakarta, atau saluran radio luar negeri. Saat ini malah banyak radio yang hanya diputar secara online saja, tidak ada jaringan lokal samasekali.

Beberapa Portal Radio Online adalah:

  1. http://www.radioonline.co.id/
  2. https://tunein.com/
  3. https://www.animemusic.me/
  4. http://www.radioguide.fm/

Selain mengakses secara langsung ke website tersebut saat ini lebih terkenal mendengarkan radio dengan aplikasi telepon pintar. Beberapa aplikasi Android untuk memutar radio atau musik adalah:

  1. Radio FM
  2. AccuRadio
  3. Spotify Music
  4. TuneIn Radio
  5. SoundCloud

Youtube juga ambil peran untuk peredaran radio online. Dengan berkembangnya pita bandwith internet di berbagai wilayah menjadikan youtube bukan aplikasi yang mahal lagi, sehingga penikmat musik dan radio di platform ini semakin menanjak. Ini beberapa contoh channel radio pada youtube:


 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s