Episode selanjutnya dari paket aplikasi kantor dari perusahan Microsoft adalah Microsoft Office 2013. Atau bisa juga disebut dengan Office 15.

Operating system baru, maka office baru juga. Yap dengan diluncurkannya Windows 8 sebagai OS teranyar dari microsoft, maka seperti pola yang sudah-sudah, hadir pula office terbaru yaitu Microsoft Office 2013. Sebelumnya windows vista hadir dengan office 2007, lalu windows 7 hadir bersama office 2010. Microsoft mengklaim bahwa office 2010 telah mencapai hasil tersukses yang pernah dicapai, tetapi tantangan baru kini hadir dengan berkembang dan meluasnya penggunaan layar sentuh pada tablet yang menggantikan kontrol mouse dan keyboard. Di sinilah microsoft office terbaru hadir untuk menjawab tantangan tersebut.

Selain itu, populernya teknologi cloud computing dewasa ini menjadi faktor penentu fitur office ini. Tim microsoft mengatakan bahwa aplikasi ini juga telah berjalan ke sana. “Kami sedang mentransisi Office sebagai layanan awan (cloud computing)” ujar CEO Steve Ballmer, pada peluncuran hari senin.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Pendapat penulis pribadi, office ini memang kaya akan fitur bermanfaat. Kecuali jika kita tidak memiliki internet atau bukan pengguna tablet, sepertinya layanan yang didapat tidak maksimal. Jadi, mengunakan office 13 (MS Office 2007) saja sudah cukup. dan dari segi tampilan malah lebih membosankan. Selain itu sistem proteksi hak cipta sudah agak ditingkatkan, sehingga tidak mudah jika anda menginginkan software ini secara gratis (bajakan). Aktivasi yang dilakukan tidak hanya memasukkan serial saja.

System Requirements

  • Processor with 1 GHz or greater x86/x64 and SSE2 instruction set
  • 1 GB RAM [32-bit] / 2 GB RAM [64-bit]
  • 3.5 GB free disk space
  • Windows 7, Windows 8, Windows Server 2008 R2 operating system or newer
  • Graphics hardware acceleration requires DirectX10 graphics card and 1024×576 resolution
  • .NET Framework 4.0

Sumber : http://www.guardian.co.uk/technology/2012/jul/17/microsoft-office-15-review

Download di halaman berikutnya.

2 pemikiran pada “Microsoft Office 2013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s