Ini adalah sebuah game indie buatan dua orang asli Indonesia. Ide ceritanya merupakan gabungan antara RPG Classic ditambah kekonyolan dari para kru majalah Gamestation.

Bagi yang sering membeli atau pernah membaca majalah Gamestation pasti tahulah kalau majalah itu isinya jauh dari kata serius. Bukan berarti menjadikan isinya tidak berbobot, tapi malah menambah keseruan bahasan yang ditampilkan.

Mashin

GS Saga Fighter Machine : Re-evolution

  • Scenario : Mikaeru Shihojou
  • Main System Planner : Garde Astale
Kesatria Saroeng Hijau

Nah, di dalam majalah tersebut para krunya sering disebut dengan berbagai inisial seperti sir maul, kesatria sarung hijau, Godji, Tiktan, Cait sith, ratu bedak, dan masih banyak lagi. Di dalam game ini mereka jadi tokoh utamanya atau menjadi summon. Selain itu ada tokoh original juga, sehingga jumlah hero game ini totalnya ada 10 tokoh yang bergantian.

Ceritanya kru GS (gaemstation) sedang berada di markasnya, Bandung. Mereka tiba-tiba masuk ke dalam sebuah dunia game. lalu ya seperti kebanyakan game RPG, mereka jadi the choosen one yang harus menyelamatkan dunia tersebut dan mengalahkan boss terakhir. Endingnya tidak hanya satu, kalau tidak salah ada dua atau tiga ending tergantung seberapa luas kamu menyelesaikan berbagai minigame dan side-quest.

Konsep title screen GS Saga : Fighter Machine

Untuk sebuah game indie, saya rasa playtime dan cerita game ini cukup luar biasa. Mungkin grafisnya agak ketinggalan jaman karena game ini memang rilis 8 tahun yang lalu.

Tokoh Utama : Ravine

Download : http://files.indowebster.com/gssaga_setup.html

Pass : bandung13

NB : Saya lupa menyetting desktop shortcut, jadi untuk memainkannya cari file RPG_RT.exe dan jalankan. dan jika font-nya kurang bagus, install dulu dua font yang ada di dalam folder tersebut (RM2000 dan RMG2000).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s