Sebelumnya saya pernah menulis sebuah artikel tentang membuat iso psx dengan alcohol 52%. Dari sana banyak yang bertanya cara menge-burn atau membakar iso tersebut.  Hal tersebut adalah kebalikan dari judul postingan saya. Jadi, sekarang saya buatkan postingan tentang tutorial tersebut.

Kalau sebelumnya saya menggunakan alcohol 52% yang merupakan versi lama, sekarang saya menggunakan alcohol 120% yang merupakan versi cukup lengkap. Selain support windows seven, versi ini juga memiliki settingan untuk berbagai tipe disk seperti Audio CD, Video CD, Playstation, Playstation 2, SecuROM, Safe Disk, dan Laserlock. Maka kali ini dengan alcohol  120% kita juga dapat membuat iso atau membakar iso playstation 1 dan 2. Cara membuat isonya sama saja dengan postingan sebelumnya. Sedangkan untuk membakar saya terangkan di sini.

Pertama, download aplikasinya di sini (indowebster) atau di sini (4shared). Lalu install pada komputer. Restart komputer jika diminta.

Jalankan aplikasi alcohol. Lalu pilih opsi ImageBurning Wizard.

Tampilan window aplikasi alcohol 120%

Pilih file iso yang akan dibakar. Klik “Browse”, lalu “Next”.

Image burning

Selanjutnya pilih media recorder yang akan dipakai. Pilih datatype yang sesuai. Saya memilih playstation karena saya akan membakar Suikoden II. Dan terakhir klik tombol “Start”.

Setting

Catatan: saya sedang tidak memasang dvd combo saya sehingga tampilannya kosong.

Untuk settingan write speed disarankan sekecil mungkin dengan resiko waktu burning yang lama tapi kualitas akan lebih baik. Hasilnya tergantung kemampuan playstation anda membaca jenis cd yang anda pakai dan kecepatan yang anda gunakan pada saat burning.

34 pemikiran pada “Burn CD atau DVD Playstation dengan Alcohol 120%

  1. Gan, mau tanya cara bakar file game yang bentuk nya .rar dan modelnya part 1 sampai 15. Kemarin saya sudah coba bakar yang bentuknya .rar tp cuma satu file pakai nero 7 bisa. Tp yang .rar dengan model part gtu g bisa. Tolong bantuannya, trims sebelumnya

  2. gan mau nanya dong,
    gw bli kaset Digimon world 3, 6 buah kaset semua ga mau d baca sm PS gw.
    selalu habis gambar PS yg item selesai,AV nya mati.
    trus gw coba download ISO dr google trus gw burn k CD-R?
    kira2 mau nya ga ya?
    trus bisa kasih tau ga knapa Digimon world 3 yg gw beli d toko ga bisa d maenin di PS 1 KOTAK(LAMA)?

    1. cara pertama, pakai software converter. Tapi saya belum nemu softwarenya.
      Cara kedua, mount file bin ke virtual drive. Bisa menggunakan alcohol, daemon, virtual cd, atau sejenisnya. Lalu buat iso file dengan ekstensi img. Ini bisa dilakukan software tadi. Saya rekomendasikan daemon lite, karena software ini ringan dan free.

    1. klo udah diinstall terus dicrack, susah dijadiin iso lagi
      karena programnya ga portable, alias dia pas nginstall itu nyuntikkin berbagai informasi ke registry komputer kita, nah registry ini cuman bisa diperoleh lewat proses install itu tadi
      tapi klo mau usaha sih bisa

  3. gan gw kan bikin kaset ps1 gw berhasil mau kebaca sama ps1 gw,tapi yang gw heran tu kaset cuma bisa di pakai sekali giman cara menangani nya gan….!

  4. file hasil download (rom psx), setelah di extrack isinya ada yg 1 file, ada yg 2 file dan 3 file. Gimana cara burning ke CD biar bisa dimainkan di konsol PSX?
    Dan Gimana cara isi 1 CD dg 2 game ato lebih?
    trims

  5. Gan kalau bisa ada video tutorialnya saya kurang ngerti.
    Saya punya ps2 saya cek di blog sebelah sama pakai alcohol.
    Tolong ya………..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s