Mungkin anda adalah seorang pengguna facebook yang on line lebih dari satu kali per harinya. Pasti sudah terbiasa dengan tema biru facebook yang dari zaman dulu tetap seperti itu-itu saja. Kalau anda sudah bosan dengan tampilan tersebut, mari kita coba ubah tampilan tersebut dengan stylish!

Stylish adalah sebuah addon browser mozilla firefox. Dengan kata lain untuk mempraktikan tutorial ini anda harus memakai browser mozilla. Jika sudah siap, segera meluncur ke halaman download stylish di https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/stylish/.

halaman add on stylish

Tekan add to firefox untuk memulai proses download.

Konfirmasi jika halaman meminta untuk mengeklik “allow”. Lalu setelah proses download selesai, restart firefox (biasanya muncul otomatis tombol tersebut, atau anda matikan secara manual saja dan jalankan kembali firefox).

Maka di browser anda akan muncul sebuah icon kecil di salah satu pojok bawah.

icon stylish

Buka halaman facebook lalu klik icon tadi dan pilih “find styles for this site…”. Di tab baru akan ditampilkan list berbagai styles yang telah dirancang berbagai orang di seluruh dunia untuk website facebook. Coba klik salah satunya.

Find facebook style

Coba style win 7

Tekan tombol install.

tombol install

Lihat halaman facebook anda sekarang.

facebook dengan stylish

Untuk mengaktifkan dan menon-aktifkan sebuah style yaitu dengan mengeklik icon stylish kembali, lalu pilih style yang ada. Jika ada dua style yang aktif ada kemungkinan style tersebut saling bertumpuk. Gambar yang tidak muncul atau error dikarenakan ada code style tersebut yang salah. Anda bisa mengeditnya sendiri.

16 pemikiran pada “Mengubah tampilan facebook dengan addon stylish

    1. aduh g sesuai judul…

      setelah ane coba lg, semua kaset bisa terbaca cuman…. ada yg angin2an, ada yg lancar jaya… yg lancar jaya ane jg gk ngerti namanya apa, mungkin harus didatengin ke pabriknya langsung… oh ya klo ngebakar jgn pake nero… agak bermasalah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s