Pernah dengar game Angry Birds? Jika sudah mungkin anda tahu bahwa game ini adalah game terlaris untuk platform iPhone.

Pada Februari 2010 game ini tercatat sebagai “Best Casual Game” pada penghargaan International Mobile Gaming Awards di Barcelona, Spain. Lalu September 2010, IGN juga menyebut Angry Birds sebagai game terbaik ke-4 iPhone sepanjang masa. Terakhir April 2011, Angry Birds memenangkan kedua penghargaan “Best Game App” dan “App of the Year” di UK Appy Awards. Lalu apa keunggulan game ini sampai mendapatkan berbagai penghargaan tersebut?

Angry Birds telah sukses mengkombinasikan gameplay yang unik, grafis komik, dan harga yang terjangkau pada App Store sehingga menjadi pilihan yang tidak boleh dilewatkan bagi pengguna iPhone.

Gameplaynya sangat sederhana, yaitu anda harus melemparkan burung-burung yang berbentuk bulat dengan ketapel untuk meruntuhkan bangunan. Ketika bangunan tersebut runtuh dan menimpa semua babi (musuh burung) maka stage tersebut selesai. Burung-burung tersebut juga memiliki kemampuan khusus masing-masing. Misalnya dapat meledak, dapat berbalik seperti bumerang, dan pecah menjadi tiga bagian. Ada ratusan stage dan itu akan diupdate oleh pengembangnya sehingga permainan akan terus berkembang.

Developernya mengatakan bahwa ia ingin Angry Birds menjadi sebuah merk dagang yang memiliki nilai jual fantastis seperti Google dan Facebook. Keinginan tersebut rasanya sedikit demi sedikit mulai terealisasi ketika game ini mulai dikembangkan di berbagai platform dan juga merambah berbagai multimedia. Salahsatunya dibuatnya acara animasi TV tentang kisah Angry Birds ini.

screen shoot

Jika anda penasaran untuk segera mencobanya silakan download dari sini.

5 pemikiran pada “Game PC : Angry Birds

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s