Merubah IP dengan web proxy


Untuk beberapa hal kita dihadapkan pada kasus yang membutuhkan akses Internet dengan IP address yang berbeda dari yang biasa kita gunakan. Ada beberapa cara yang dapat kita pilih. Di sini saya akan menjelaskan cara termudah yang bisa anda praktikkan secara langsung setelah membaca posting saya ini.

Langsung saja pada langkah-langkah yang harus kita tempuh, yaitu pertama cek IP yang sedang kita pakai dengan melihat di samping kiri blog saya (misalnya IP saya : 202.152.194.199). Atau jika ingin lebih lengkap dengan mengunjungi ipaddress.com.

Proxy_1
Cek Proxy

Kemudian search di google dengan keyword “anonymous site”. Ada beberapa website yang muncul. Saya akan coba pilih kproxy.com. Lalu akan muncul sebuah form. Isikan dengan “ipaddress.com” pada form tersebut dan klik “Surf!”.

GAMBAR TIDAK MUNCUL!!!
Penyedia proxy

Bisa dilihat IP address anda telah berubah menjadi 87.106.215.227 dan berasal dari Jerman.

GAMBAR TIDAK MUNCUL!!!
Cek hasil

Untuk melanjutkan browsing anda dapat mengklik link yang ada pada website tetapi jangan gunakan form url yang ada pada web browser anda! Gunakan form yang muncul di atas website anda. Misalkan saja anda ingin berpindah ke facebook.

GAMBAR TIDAK MUNCUL!!!
Facebook dengan KProxy

Anda bisa mengganti KProxy dengan website lainnya yang sangat banyak bertebaran di dunia maya. Jika anda ingin proxy dari suatu negara tertentu misalnya Indonesia, gunakan keyword “Indonesia Proxy” di google.

Kelebihan menggunakan cara ini adalah kecepatan yang rata-rata stabil dan bisa dikatakan sama saja dengan saat kita tidak menggunakan proxy. Namun kekurangannya kita tidak bisa menggunakan bookmark sehingga harus selalu menulis url web yang kita tuju.

 

Tulisan sebelumnya :

2 pemikiran pada “Merubah IP dengan web proxy

    1. Kayaknya untuk PK emang udah diprotek, jadi mereka pake login pop up (javascript). Jadi harus setting ke browsernya langsung (klo niat nanti ane bikin tutornya). Tpi cara di atas bisa untuk website lain…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s