Mengedit ragnarok npc,mob,map,dll


Nambah Item Baru:

Hal-Hal yang dibutuhkan :
1. Hexed Client (termasuk folder data)
2. File Sprite Untuk Item

1. Masukkan sprite equip
a. Untuk Item Headgear :

Masukkan file sprite headgear (.spr dan .act) ke folder :
data/sprite/¾Ç¼¼»ç¸®/¿©/ <-CEWE
data/sprite/¾Ç¼¼»ç¸®/³²/ <-COWO

Tambahkan nama di file sprite sesuai nama foldernya..
Seperti ini..

¿©_kakashimask.spr
¿©_kakashimask.act

b. Untuk Item Non Equip (etc item, usable item, dll) :
Ga perlu masukin apa-apa, lanjut aja kebawah..

2. Masukkan file sprite untuk drop (.spr dan .act) ke folder :
data/sprite/¾ÆÀÌÅÛ/

3. Masukkan file gambar untuk collection (.bmp) ke folder :
data/texture/À¯ÀúÀÎÅÍÆäÀ̽º/collection/

4. Masukkan file gambar untuk item (.bmp) ke folder :
data/texture/À¯ÀúÀÎÅÍÆäÀ̽º/item/

5. Pergi ke data/visionary_tab.txt
Di baris paling bawah kedua, tulis nama file sprite kamu dengan struktur :
!<id sprite>
_<nama sprite>

Contoh :
!17000
_kakashimask

Apabila ingin menambah lebih dari satu item, perhatikan..

!17000
_kakashimask <– ID 17000
_hokagehat <– ID 17001

Jadi setiap baris menunjukkan pertambahan ID +1

Nambah Mob Baru:
Hal-Hal yang dibutuhkan :
1. Hexed Client
2. File sprite mob

1. Masukkan sprite monster (.spr dan .act) ke folder :
data/sprite/¸ó½ºÅÍ/

2. Masuk ke data/monstrosity_tab.txt, tulis di barisan terakhir kedua :
!<id sprite>
<nama sprite>

Contoh :
!3500
magicaring

Apabila ingin menambah lebih dari 1 sprite, maka :

!3500
magicaring <– 3500
hollowring <– 3501

Nambah Map Baru:
Hal-Hal yang dibutuhkan :
1. Hexed Client
2. File map
3. Mapcache Maker (cari di eathena.ws)

1. Masukkan primary file map (.gnd, .rsw, .gat) ke folder data/

2. Masukkan secondary file map (.bmp) ke folder data/texture/À¯ÀúÀÎÅÍÆäÀ̽º/map/

3. Backup dulu mapcache.dat (di folder db), terus copas ke folder mapcache maker..

4. Benerin grf-files.txt dan map_index.txt di folder mapcache maker kamu.. (liat langkah 6 b untuk info map_index.txt)

5. Jalankan mapcache maker (mapcache.exe) ..

6. Selagi menunggu proses selesai, pergi ke :
a. conf/maps_athena.conf

Di baris terakhir, tulis dengan struktur :
map: <nama map>

b. db/map_index.txt

Di baris terakhir, tulis dengan struktur :
<nama map> <id map [optional]>

7. Sesudah proses mapcaching selesai, pindahkan file mapcache.dat di folder mapcache maker, ke folder db/

8. Jalankan mapserver.exe, lihat apakah ada tulisan [REMOVING] atau tidak ..
Kalau iya, perhatikan baik-baik langkah2mu ..

Nambah Script Baru:
Hal-Hal yang dibutuhkan :
1. eAthena
2. Custom Script

1. Letakkan custom script (.txt atau apa aja, pokoknya disebutin kalo itu script) di folder npc/mycustom/ (buat folder mycustom di folder npc – hanya untuk mempermudah -)

2. Pergi ke npc/custom_script.conf (atau script_custom.conf ya? lupa..), lalu tambahkan di baris terakhir :

npc: <lokasi script npc, dimulai dari npc/>

Contoh :

npc: npc/mycustom/healer.txt

16 pemikiran pada “Mengedit ragnarok npc,mob,map,dll

  1. punya blog.. nulis artikel copas yaaa gini.. gk ngerti apa2.. percuma agan2 nanya sama dia.. tutorial sembarang ngasih sih.. hexed client… hoam.. gk penting itu.. hexed client itu buat client yang mau di edit.. contoh dual login,zoom view unlimited,no chat filter dll.. klo dalam pembuatan mobs item map.. gak butuh hexed client juga bisa… yang ada makan waktu dan ribet.. pake gituan.. -.-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s