Mungkin tutorial ini sudah banyak yang tahu karena biasanya para pengguna mempelajarinya sendiri karena iseng atau tidak ada kerjaan. Tapi karena saya sedang ingin mencoba membuat tutorial dari windows seven jadi saya coba saja yang mudah dulu. Saya baru satu bulan ini menggunakan windows seven (meloncat tanpa mencoba dulu vista, mungkin lain kali saja untuk vista…).

Jadi, inilah salah satu fitur di windows 7 yang tidak saya temukan di XP. Bila dulu saat di XP harus menggunakan program external seperti webshot, tapi dengan Win 7 kita dapat mngkustomisasi tampilan gambar background kita agar berubah secara otomati setiap sesuai waktu yang ditentukan.

1. Di desktop, klik kanan dan pilih personalize.

2. Muncul jendela baru. Lalu klik desktop background yang ada di bawah windows.

3. Klik browse untuk menetukan folder tempat gambar – gambar yang akan ditampilkan. Di sini atur jangka waktu untuk menampilkan setiap satu gambar dan apakah dibuat secara acak atau berurut. Jika menggunakan laptop centang pilihan paling bawah untuk menghentikan sementara slide show agar tidak menguras baterai.

4. Centang file yang akan masuk ke dalam daftar tampilan slide show.

Klik

5.Maka tulisan di windows ini akan berubah menandakan konfigurasi slide show telah tersimpan.

6. Tutup jendela. Sekarang anda dapat menikmati desktop background anda yang berubah – ubah tiap waktu tertentu dan jika anda ingin mengubahnya secara manual anda tinggal klik kanan dan pilih Next Desktop Background.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s