25 Review Website terbaik di Indonesia (September 2010)


Urutan ini berdasarkan website Alexa.com. Saya mulai dari yang paling belakang.

25.Indonesian Publisher Community – Adsense-ID

Ini adalah sebuah forum untuk berbagi berbagai pengalaman seputar adsense, yaitu fitur iklan dari google sebagai sumber mata uang berbagai website.

24. Indowebster

Tempat hosting file campur fitur youtube ini memang pantas dikunjungi. Fitur search filenya sangat membantu dalam menemukan file. Dan keunggulan lainnya karena berada di server IIX, jadi file akan cepat didownload dari Indonesia.

23. Detik Sport

Ini website turunan dari detik.com . Sehingga tampilannya hampir sama dengan detik.com. Tapi di sini hanya membahas khusus berbagai berita olah raga terkini.

22. Okezone.com – Indonesian News & Entertainment Online!

Okezone.com adalah media online berita dan hiburan No 1 di Indonesia! Diupdate 24×7 dengan berita terkini serta liputan-liputan berkualitas, tercepat, terlengkap, terpercaya. Video-video Bola, Sport, dan Celeb juga tersedia dengan kualitas terbaik, hanya di Okezone.com! Itulah deskripsi yang dipaparkan oleh Okezone.com itu sendiri. Dengan dukungan promosi dari media televisi menambah pengunjung website ini.

21.

😦 maaf sepertinya mengandung konten terlarang (koneksi saya diputus).

20. Clicksor

Ini adalah website berisi info dan tips ‘n trick untuk seorang webmaster. Terdapat info-info seputar CMS beserta penggunaan plugin dan widgetnya. Sayangnya website ini berbahasa inggris.

19. Multiply

Salah satu website penyedia blog gratis.Pengguna bisa mensharing berbagai file foto, musik dan video yang dia miliki.

18. KapanLagi.com: Kalau Bukan Sekarang, Kapan Lagi?

Website yang satu ini saya rasa adalah website yang cukup menarik. Fiturnya sangat lengkap dimulai dari beita terkini, game selebritis, resensi film dan musik, juga fitur kartu ucapan yang dapat dimodifikasi. Namun website ini sangat komersial, terlihat dari banyaknya iklan yang berseliweran di sana –  sini. Dan hal yang cukup unik adalah website ini mempromosikan websitenya melalui media angkot dengan menempelkan stiker kapanlagi.com.

17. Ziddu

Penyedia file hosting gratis dan memiliki kapasitas yang tidak terbatas. Namun di sisi lain Ziddu memiliki sifat yang komersil, sehingga gangguan yang akan anda dapat ketika mendownload adalah adanya iklan di setiap kali akan mendownload. Tapi salah satu keunggulan ziddu adalah dapat digunakan untuk mencari uang. Dengan menghosting sebuah file, ketika ada yang mendownload file tersebut maka anda akan mencapatkan income. Atau bisa juga menggunakan sistem referral yang disediakan ziddu.

16. Detiknews

Turunan dari detik.com lagi. Khusus untuk berita terbaru dan berbagai isu di dalam negeri.

15. VIVAnews.com

Salah satu pesaing dari detik.com. Fiturnya lumayan lengkap.

14. KlikBCA

Website bank terkemuka di Indonesia. Hampir berbagai transfer dilakukan melalui bank ini. Sehingga dengan adanya internet banking yang ditawarkan website ini menjadi semakin memudahkan nasabahnya untuk bertransaksi dimana pun dan kapan pun juga.

13. Wikipedia

Jika anda ingin mencari informasi tentang suatu hal di internet, carilah pertama kali di wikipedia. Karena selain memiliki barbagai informasi yang sangat banyak dan lengkap, informasi pada website tersebut lebih bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya dibandingkan mencari di website lain. Salah satu website yang paling dibutuhkan para pelajar.

12. KOMPAS.com

Selain kita dapat mendapatkan sebuah berita dari korannya kita juga bisa mendapatkannya dari website koran tersebut.

11. Twitter

Ngetweet, mungkin menjadi kebiasaan sejumlah orang akhir-akhir ini. Website micro blogging ini menjadi sangat populer karena memberikan fitur yang paling banyak digunakan pengguna facebook. Karena kesederhanaannya, website ini menjadi sangat diminati.

10. 4shared

Website alternatif dalam menyimpal file di dunia maya. Di indonesia banyak digunakan untuk menyimpan atau mencari file musik terbaru.

9. Detik.com

Ini adalah website berita terpopuler di jaringan internet indonesia. Berbagai berita selalu terupdate dalam hitungan detik. Tak hanya itu, berbagai fasilitas internal maupun eksternal diberikan oleh website yang sudah lumayan berpengalaman ini. Beberapa fasilitas yang diberikan yaitu forum, tanya saja (menyerupai yahoo answer), blog (dengan engine wordpress), polling, dan ngecap (menyerupai twitter).

8. WordPress.com

Website penyedia layanan blog yang mendapat penghargaan sebagai penyedia blog terbaik. Saya pilih sebagai layanan blog saya karena keamanan dan fasilitas yang terjamin.

7. YouTube – Broadcast yourself

Berbagai video ada di website ini. Bahkan televisi pun mengambil video dari website ini sebagai bahan beritanya. Jadi, tak dapat dipungkiri bahwa 1001 macam video bisa didapatkan di sini.

6. Kaskus – Komunitas Indonesia

Komunitas terbesar yang ada di Indonesia. Di sini masyarakat internet indonesia mengenal berbagai istilah unik seperti gan, pertamax, pejwan, cendol, bata yang tidak ditemukan di website lainnya. Fasilitas lainnya yang paling diunggulkan adalah forum jual beli. Dimana berbagai barang bisa di jual dan dibeli (kecuali illegal) dengan jangkauan pengiriman barang bisa mencakup seluruh indonesia.

5. Blogger.com

Penyedia blog yang hampir sama dengan wordpress. Sepertinya blog-blog dengan domain .blogspot sampai saat ini masih lebih diminati untuk wilayah indonesia. Kelebihannya, adalah mendukung fitur javascript untuk aplikasi tambahannya.

4. Yahoo!

Penyedia email gratis yang paling populer di dunia. Hampir semua orang memiliki email dari yahoo.

3. Google

Website dengan layanan unggulan sebagai mesin pencari, penerjemah, gps, dan penyedia iklan.

2. google.co.id

Bedanya google.co.id berdomain indonesia. Jadi, setiap pencarian yang menghasilkan website yang berasala dari indonesia menggunakan google.co.id.

1. Facebook

Anda pasti sudah tahu alasannya kenapa facebook yang menjadi juara.

Dari daftar tersebut kita dapat mengetahui kebiasaan orang indonesia dalam berinternet yang ternyata masih didominasi untuk berfacebookan dan membuka email di yahoo selain mencari berbagai hal di google.

adsense-id.com

8 pemikiran pada “25 Review Website terbaik di Indonesia (September 2010)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s