Mendownload Video dari Youtube


Banyak teman saya yang menanyakan cara mendownload youtube, terlebih ketika youtube mulai menyembunyikan url video – video mereka. Saya bukan orang yang sering mendownload video dan mungkin  bisa dihitung berapa kali saya mendownload youtube. Tapi karena inti dari blog saya adalah, menjawab semua pertanyaan apapun (semampu saya), maka inilah jawaban saya.

Untuk mendownload menggunakan cara saya pertama harus menggunakan firefox. Atau turunannya, yaitu flock (yah sama2 mozilla dan engine gecko).

Jika belum punya browser tersebut, klik link berikut :

FLOCK

FIREFOX

Kedua download add on downloadhelper di sini.

https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/3006

Setelah selesai download akan ada tampilan untuk menyuruh anda merestart firefox, ya lakukan itu.

Buka situs youtube, maka akan ada tombol ini di samping url. Klik tombol itu. (ingat jangan menutup browser atau tab youtube ketika download belum selesai)

Cara ini juga berlaku untuk situs lain yang menyediakan video, gambar, mp3 atau multimedia lain di dalamnya.

5 pemikiran pada “Mendownload Video dari Youtube

  1. Tambahan saja. Saya juga melihat cara mendownload tanpa software dari website lain, tapi pikiran pertama saya “itu sangat tidak efektif”. Karena harus mencari file di chache… dulu saya jg untuk mendownload file game seperti di games.co.id, mencari .swf nya di source code. Tetapi itu sangat membosankan… ketika akan mendownload banyak file…

Tinggalkan Balasan

