Runtuhnya teori evolusi


Terinspirasi dari pelajaran e-learning biologi di sekolah saya jadi ingin membahas masalah ini.

Kebohongan yang sudah terlihat namun tetap dianggap kebenaran, mungkin itulah teori evolusi. Dari pertama kali saya mendengarnya, saat masih SD saya sudah tidak mempercayainya. Mana mungkin monyet yang sering dibuat sebagai ejekan diklaim sebagai nenek moyang manusia (bukannya nenek moyang indonesia itu pelaut… hhaha…). Menurut agama saya islam, diterangkan sejarah manusia itu berasal dari Nabi Adam AS. Tapi hal tersebut tidak membuktikan kebohongan evolusi. Jadi, suatu teori harus dilawan dengan sebuah pembuktian ilmiah agar masuk di akal.

Pada saat menyaksikan video tentang runtuhnya teori evolusi dari harun yahya, semua bukti diungkapkan. Pada teori evolusi dijelaskan bahwa dunia terbentuk secara “KEBETULAN”. Jadi, kebetulan bumi terbentuk, kebetulan kebentuk air, oksigen, tumbuhan, lalu kebetulan muncul organisme yang membentuk mahluk hidup yaitu hewan, lalu kebetulan saja monyet berevolusi menjadi manusia. Memangnya alam semesta ini punya keberuntungan tingkat tinggi, sampai bisa kebetulan begitu? Ini kemungkinannya sama saja dengan kemungkinan sebuah tornado yang lewat ke tumpukan sampah besi lalu kebetulan membentuk pesawat boeing 737! Wow hebat sekali! (kalo itu terjadi… wkakaka,,,).

Sebenarnya si Darwin sendiri tidak yakin dengan teori yang dibuatnya. Terbukti dengan adanya sebuah bab pada bukunya yang menjelaskan jika saja ada bukti tentang tidak adanya mahluk peralihan evolusi maka teori saya ini akan hancur. Tidak berapa lama setelah kematian darwin, bukti itu nyata. Dan sampai saat ini tidak ditemukkan satu pun hewan peralihan evolusi, misalnya reptil bersayap, ikan berkaki, reptil berbulu, dan mahluk tak sempurna lainnya yang diceritakan darwin sebagai mahluk peralihan. Jadi bukti terakhir yang teori ini punya hanyalah kebohongan. Bagaimana caranya para evolusionist menyebarkan teori ini agar diterima di masyarakat luas. Mereka berhasil! Sampai saat ini kebohongan besar itu telah diajarkan di seluruh dunia, dan di berbagai universitas…

Yah segitu saja basa basi yang basi dari saya. Mungkin tulisan ini tidak rame atau membosankan. Tapi ini kan blog saya, terserah donk mau nulis apa juga…. hahaha….

TOPIK PADA WEBSITE HARUN YAHYA KLIK DISINI!

Berhubung saya sudah tidak mempelajari biologi lagi (kuliah saya jurusan sosial), jadi mungkin pengetahuan yang saya terima beberapa tahun lalu ini kurang bisa dikembangkan, jadi yang mau berdiskusi lebih jauh mending join forum indowebster di sini http://forum.indowebster.com/showthread.php?t=322886.😀

16 pemikiran pada “Runtuhnya teori evolusi

  1. waduh. anda keliru.🙂
    pemahaman evolusi itu tidak seperti yang dikatakan harun yahya, saya juga sudah melihatnya dan itu film yang tendensius sekali.

    “Ini kemungkinannya sama saja dengan kemungkinan sebuah tornado yang lewat ke tumpukan sampah besi lalu kebetulan membentuk pesawat boeing 737! Wow hebat sekali! (kalo itu terjadi… wkakaka,,,).”

    hm… benar. teori evolusi itu peluangnya kecil hanya jika kita melihatnya sebagai proses yang bertujuan. Karena evolusi itu proses tanpa tujuan, maka perhitungan peluang adalah tidak relevan. Sebagai contoh, saya kemarin memukul bola golf dan kebetulan sekali bolanya nyangkut di pucuk pohon, padahal ada kemungkinan 100 trilyun posisi bola lainnya yang possible di lapangan seluas 4000 meter persegi. Dengan demikian peluang bola nyangkut di pohon adalah 1 per 100 trilyun. Apakah itu berarti pukulan saya kemarin membuktikan campur tangan Dewa Golf?🙂

    oh ya, saya punya insight yang ringan tentang teori ini :
    http://wirawan.blogsome.com/2010/03/23/evolusi-agama/

    saya yakin kok penentang teori evolusi itu tidak bodoh, hanya saja mungkin memang tidak berasal dari latar belakang sains.
    salam kenal. selamat belajar sains, mas🙂

    1. wuehehe… akhirnya ada yg bilang tidak juga di blog ini…
      Jujur saja walaupun saya nak IPA tapi biologi saya ampir bisa dibilang nol… wkwkwkwa… Sekilas saja, film harun yahya itu diputar guru saya yg kristen (gak tau knapa muternya harun yahya) dan dia cuman ngomong terserah kalian mau percaya atau nggak…

      untuk bola golf, dipikiran saya apakah phon itu kebetulan ditanam di situ, trus kebetulan anda main golf di situ, kebetulan juga kepake di komentar anda, dan kebetulan saja saya blz…

      oh ya… saya lihat di postingan anda, ada seorang (orang dan bukan tuhan, wew) kaum muslimin bersih keras tentang matahari mengelilingi bumi… saya tidak membenarkannya, tetapi bukan al quran yg bilang. setahu saya Al quran hanya menyebutkan terbit dari timur bukan mengelilingi bumi… Al quran tidak pernah menjelaskan (jarang) pengetahuan secara gamblang seperti sains dan logika manusia… perlu penafsiran yg tepat oleh orang yg tepat (yg contohnya saja sampai dapat mengukur kecepatan cahaya)…

      Sebenarnya saya kurang percaya pada sains karna jika percaya sains (termasuk evolusi) hidup ini hanya akan berarti di dunia yg membosankan ini… (Saya tahu anda pasti akan menentang balasan ini walaupun saya tidak akan pernah percaya pada Evolusi “Darwin”, Jadi saya tunggu balasannya)

      hehehe… bagaimanapun terima kasih telah berkunjung ke Blog ini…

    2. anda slalu mengatakan kebetulan.. jka memang seperti itu kenapaq alam semesta bisa bergerak juga suatu kebetulan… atau anda lahir di dunia ini juga suatu kebetulan.. sedangkan fosil manuswia berkepala kera yang dit5emukan oleh darwin itu setelah uji dengan protein terny6ata menunjukan perbedaan tahun yang sangat signifikan jadi jelas itu adalah suatu kebohongan oleh darwinisme… kalau memang manusia berasal darui monyet kenapa hanya sedikit saja fosil yang ditemukan.. lalu bagaimana tanggapan anda pada kejadian tahun 2006 di kalimantan ada makhluk seperti manusia purba…

  2. ikan berkaki ada kok, misalnya axolotl dan gw juga pernah liat di buku fauna di gramedia, tapi gue lupa namanya. ada juga ikan yang bisa berjalan seperti lele. reptil bersayap juga ada fosilnya di jaman dinosaurus, misalnya pterosaurus atau archaeopteryx yang punya bulu dan sekaligus reptil (karena berahang dan tidak berparuh).

  3. Post ini mendapat komentar lagi, namun tidak dapat saya tampilkan karena menyinggung SARA (Suku Agama Ras dan Antargolongan) dan bersifat Flamming…

    Jika berbeda pendapat dengan saya dan ingin menyampaikannya silakan saja, tetapi tolong gunakanlah bahasa yg sopan dan sesuai etika. Posting ini juga bukan membahas tentang SARA, jadi sekali lagi tolong jngan mengatasnamakan pihak tertentu dalam berpendapat.

    1. jika di sekolah diajarin gtu ya tergantung anda mau percaya atau tidak, jika tidak ya tidak perlu ikut2an mengiyakan
      tapi jika ujian menyuruh anda menjawab seperti teori itu ya jawab saja seperti yang diajarkan guru anda, karena gurulah yang akan bertanggung jawab atas apa yg telah diajarkannya

  4. jujur saya stuju bgt sama bang admin hohohoh🙂
    evolusi emang ada, tapi sebatas evolusi kecil contoh “cara berpikir manusia, kelakuan, tingkah” itu bisa berevolusi, karena dunia ini ga monoton, untuk teori Darwin 100% ga setuju
    manusia ya manusia, hewan ya hewan, mana bisa kera (hewan) berevolusi jadi manusia , kalo manusia jadi hewan uda banyak hahaha bukan fisiknya tapi kelakuannya, Ya kan🙂
    kalo teori darwin itu jelas menentang kodrat < kalo ada makhluk yg ganjil contoh (ular berkaki, ikan berkaki, reptil bersayap, Dll) itu udah dari sononya kali, udah diciptakan Allah SWT dengan sdemikian rupa sesuai dengan kebutuhan hidup makhluknya,
    kalo ada makhluk yg agag aneh bentuk fisiknya dan tak sama dengan induknya, itu adalah kesalahan genetik semata,

    ingat, hewan tak mempunya akal dan pikiran, hanya punya insting dan naluri, jadi jawabanya jelas HEWAN (Kera,monyet,ikan,reptil,DLL) TIDAK AKAN MEMPUNYAI NIAT UNTUK BEREVOLUSI. Jelas itu menentang kodrat mereka,

    mkasih kakak ,🙂

    Saya Ganteng Thanks🙂

  5. mantap pembahasannya,…
    yg berkomen juga santun, enak bacanya,..

    mmm,..saya bilang apa ya,..

    yg jelas saya setuju sama harun yahya,..(maap, bukan bang admin)

    dulu sekali waktu saya masih bodoh,(sekarang pinter,..dikit) …sudah iseng belajar masalah evolusi ini,..ketika dikatakan nenek moyang manusia adalah kera, saya heran, karena saya dicerita sama guru ngaji bahwa kakek dan nenek moyang manusia itu adalah adam dan hawa,
    lha terus..otak lugu saya bingung…
    karena amat sangat tidak mungkin adam dan hawa adalah kera…
    waaa..tidak mungkin,…

    saya juga pernah baca, ada beberapa negara maju yang sudah TIDAK LAGI mengajarkan teori darwin di sekolahnya. tapi sebagai gantinya dipakai teori penciptaan,..(saya juga belom tau )

    tapi bagaimanapun,..
    (saya ngutip pernyataan seorang ilmuwan sains asal indonesia, yg saya lupa namanya)
    “semakin saya dalami ilmu sains, semakin saya merasa mengenal keagungan Tuhan..”
    hal itu bisa saya lihat dari dua tanda hitam di jidatnya,..
    dan saya setuju 100% dengan pernyataannya,…

    makasi buat admin yg udah kasi info…semoga barokah ilmunya,..

    salam

  6. Apakah anda para pembaca blog ini tahu siapakah Harun Yahya? Dia samasekali bukan ilmuan. Konsep yang dipaparkar di website harunyahya samasekali tidak berbobot. Makanya para ilmuan tidak memandang pemikiran tsb sebagai sebuah hal untuk diperdebatkan. Asalkan para pembaca blog ini tahu, teori evolusi ini skrg telah berkembang menjadi lebih bervariasi, tidak hanya sebatas “manusia keturunan kera”. Dalam bidang kedokteran teori ini telah banyak membantu. Apakah yang sekarang menentang teori Darwin mempunyai dasar ilmiah untuk membantah itu?? Apakah hanya dengan membaca website harunyahya kalian bisa memvonis teori Darwin adalah sebuah kebodohan ? PERHATIKAN! Apakah kalian tidak sadar bahwasannya tulisan yang ada di website harunyahya adalah provokatif? Yang menyambungkan teori itu dgn peperangan, kebencian dll? Sehingga terpancing untuk membenci teori itu dan menganggap ilmuan yang sekian tahun belajar itu bodoh?
    Padahal hal2 negatif tsb malah sering ditimbulkan oleh agama sendiri.

    Anda harus tahu biografi Seorang Harun Yahya lebih mendalam. Siapakah orang itu? Apa kontribusinya pada perkembangan sains? Bagaimana pandangan masyarakat dimana si Harun Yahya tinggal terhadapnya? Apakah orang tujuannya menyebarkan teori pembantahan yang tidak berbobot itu tanpa mempunyai pengetahuan ttg teori evolusi?
    Anda bisa memanfaatkan google untuk mencari tahu ttg hal itu.

    Ingat Indonesia, masih butuh para ilmuan2 untuk memajukan bangsa ini. Jangan sampai anda malas mempelajari biologi karena membaca tulisan provokatif. Anda harus punya bantahan kuat untuk menentang sesuatu. Thank you!

    1. Terima kasih atas komentarnya.
      Kalau dari komentar anda mungkin saya orang yang terprovokasi oleh tulisan dan pandangan harun yahya tersebut. Saya kira wajar lah setiap orang memihak pada sisi yang berbeda dalam kehidupan, ini dikarenakan kita berasal dari lingkungan yang berbeda, sehingga pola pikir kitapun berbeda-beda. Jadi kebenaran di satu pihak bisa jadi sebuah kesalahan bagi pihak lain. Ya ini hanya masalah pandangan masing-masing, tidak ada hal yang absolut benar. Hanya ada hal yang dianggap absolut benar.

    2. anda jangan sok tahu.. diluar negeri sana mereka sdah tidak percaya lagi dengan teori darwin bahkan ajaran harun yahya yang mereka teliti sekarang itu sebabnya banyak orang amerika pergi ke arab hanya untuk mempelajari al-qur’an… dan itu pla Sebabnya jumlah penduduk islam di baraqt semakin meningkat… g penting siapa yang menyampaikan yang terpenting adalah apa yang disampaikan….

Tinggalkan Balasan

