FF IX
FF IX

Akhirnya selesai juga download file yang selama ini saya idam – idamkan. File binary atau iso disk 1 Final Fantasy IX. Karena support resume jadi harus nunggu 3 jam full (sambil jumatan). Ah tidak ada hubungannya dengan judul.

Saat ini saya sedang memainkan game RPG pertama saya waktu masih kecil. Game ini adalah FF IX yang terdiri dari 4 disk! Waktu itu memang banyak game RPG PSX yang berkeping2 (banyak disknya). Langsung sajalah ke maksud saya.

Playstation
Playstation

Bagi yang mau memainkan game2 playstation 1 di PC silahkan download file ePsxe yang sudah saya bundel beserta bios, plugin, dan memory card agar langsung bisa dimainkan. Di dalamnya terdiri dari 2 versi. Yang terbaru adalah versi 1.7 (di dalam file installasi nya saya tulis 170), tinggal pilih saja mana yang cocok.

Versi ePSXe sebenarnya tidak terlalu berpengaruh pada perkembangan dan kualitas permainan yang diemulasikan. Plugin lah yang banyak ambil bagian di sini. Sehingga dengan menggunakan plugin yang tepat dan settingan yang pas dapat memperbaiki kualitas gambar dan suara. Namun semuanya terbentur dari kualitas konsol itu sendiri yang spesifikasinya tidak mungkin dinaikkan sampai kualitas psp misalnya.

File installasi bisa download dibawah ini :
ePSXe 170 (pack by sorast) – Indowebster.com Date upload: 24-Mar-2012 Size: 1.14 MB (file terbaru di post ini)

ket:

  • ektrak > jalankan installasi > setelah selesai shorcut ada di desktop
  • untuk uninstall langsung delete saja file di program files dan shortcut yang ada (saya tidak menambah registry)
  • sfx ini masih belum didebug, jadi jika ada bug silakan komen di sini

Untuk iso atau kasetnya banyak bertebaran dan sedang saya kumpulkan linknya. Tapi anda juga bisa mencoba mendowload melalui website ini:

WEBSITE DOWNLOAD ROM!

TUTORIALNYA!

Post Version : 1.4

49 pemikiran pada “Emulator PSX

  1. eh kan gw punya emu tuh
    trus gw pnya ROM FFVIII
    pas gw mainin jelek bgt pke video plugins pete’ DXD D3D Drivers 1.77
    jelek bgt gelap Klo pke Open GL2 g bsa
    trus pke OGL drivers 1.77 ga jelas
    sedangkan td gw pke P.E.Op.S. Soft drivers 1.18 bsa lancar tp menu fightnya g kluar trus lambat lg geraknya
    gmn tuh?
    mohon bantuannya kk

  2. itu di artikel agan di tulis di sisipkan cheat
    bisa kasih tutorial ga bkin cheat buat maen pake epsxe tuh gmn cz mau maen digimon world 2 pake cheat game shark gitu
    ane maen murni gila cape banget ampe di save an nya 99:99
    udah maenin lebih dr 150jam x
    buakakakaka

    1. Kebanyakan gamer luar negeri juga main seperti itu, murni tanpa cheatcodes atau gameshark semacamnya. Mereka baru pakai jika sudah menamatkan berulang ulang untuk mencari kesenangan lain. Tapi di Indonesia sepertinya kebalik ya. hhehehe…

      Untuk cheat epsxe saya pernah memberinya di salah satu komentar, tapi saya lupa di mana. Kita menggunakan program khusus bernama PEC (Playstation Emulator Cheater). http://www.indowebster.com/download/files/pec_2_2_update

  3. mw tanya dong sora, ttg ff 9.
    q main yg kalisto punya pake epsxe 1.7
    plugin uda q samakan ama yg sora pake, tpi wktu disc 2 pas di CONDE PETIE, saat mw naik ke lantai 2, epsxe stopped working gitu. knp y? gmna atasinnya? ada email ngga sora? biar lbh enk cz gregetan bgt ama ff 9 ni. bnyk kendala.hehehe

    1. deketin tempat yg sering stop working itu save pake savestate (teken F1 buat save, F2 buat pindah slot, F3 buat load), coba ganti settingan disemua plugin, klo masih gitu juga coba ganti file disknya
      saya main disk 1-4 ga pernah ngalamin di tengah2 gitu, biasanya lancar jaya

  4. agan sora.. saya mau nanya nih, kok maen final fantasy 9 waktu battle nya gak muncul sama sekali bar hp juga bar attack nya gitu..

    link emulator diatas dah gak valid, minta di perbaharui donk… saya follower setia ni berlangganan email juga ma sora..

Tinggalkan Balasan

