Microsoft Word 2007 : Membuat daftar isi


Bagi yang sering membuat makalah atau karya tulis dan sejenisnya seperti halnya saya sebagai seorang pelajar, mengetik dengan komputer mungkin adalah rutinitas ketika mendapatkan tugas. Banyak teman saya yang memakai microsoft word 2007 sebagai word proccessor untuk menyelesaikan tugas – tugasnya. Tapi belum banyak yang tahu cara membuat daftar isi yang baik menggunakan fitur yang telah disediakan. Kebanyakan dari mereka membuatnya secara manual dengan memencet tombol “titik” sampai terlihat seperti daftar isi seperti yang ada di buku. Lama – lama kesal juga melihatnya. Saya memang sering kesal kalau melihat orang memakai komputer secara lelet (tidak efisien). Jadi saya kasih tahu caranya, dan akhirnya menjadi isi blog saya.

Caranya yaitu :

Di tempat yang akan dibuat daftar isi klik toolbar insert. Pilih Quick parts dan klik Building blocks organizer…

Cari Manual table seperti gambar di bawah ini. Lalu klik Insert.

Maka akan muncul daftar isi seperti di bawah ini.

Edit sesuai dengan keinginan. Bila baris masih kurang copy saja dari yang sudah ada.

6 pemikiran pada “Microsoft Word 2007 : Membuat daftar isi

Tinggalkan Balasan

