World of the Goo!


World of the Goo!

Ini adalah salah satu game terbaik di tahun 2008. Game yang bersifat freeware atau gratis ini memiliki gameplay yang sangat unik. WOTG di buat hanya oleh 2 orang saja! tapi hasilnya sangatlah hebat. Pertama kali saya melihat reviewnya di sebuah acara tv game, saya sudah sangat tertarik untuk memainkannya. Tapi dari dulu belum kesampaian karena selalu lupa. Akhirnya secara tidak sengaja saya menemukan filenya di warnet.

Saat pertama kali memainkannya saya agak bingung juga karena game ini sangat mempunyai tampilan yang sangat sederhana, sampai – sampai tidak ada instruksi cara bermain game ini. Saya coba – coba sesuai apa yang dulu pernah saya lihat di review. Tujuan game ini adalah membuat sebuah bangunan atau kerangka dari para pasukan Goo. Bangunan tersebut digunakan untuk mencapai sebuah saluran pipa yang akan digunakan oleh para Goo yang tersisa untuk pergi ke tempat lain. Jadi, gamer musti membuat sebuah kerangka dengan seefisien mungkin (dengan sedikit Goo) sehingga menyisakan banyak goo untuk masuk ke pipa.

Pengalaman saya, di level pertama saya berpikir “game ini agak sulit”. level dua “game ini memang sulit”. Dan level ke tiga “game ini tidak mungkin!!!”. Saya mencoba berkali – menyelesaikan level ke tiga itu tapi selalu gagal. Tapi akhirnya saya menyadari suatu kesalahan saya. Ternyata game ini bisa drag! Dari level pertama saya tidak menggunakan drag n drop itu. Pantas saya rasa game ini terlalu sulit. Setelah tahu bisa drag maka chapter 1 dengan mudah saya selesaikan. Saat saya menulis tulisan ini saya baru saja menyelesaikan level satu.

Download? Klik Di sini!

2 pemikiran pada “World of the Goo!

  1. hahaha memang seperti itulah bermain game, semuanya dirasa tidakmungkin di awal. Kuncinya cuma mengulang mengulang dan mengulang, trus pelajari apa yang sudah dilakukan sebelumnya…kepala kita harus diputar 180 derajat..hahaha

Tinggalkan Balasan

